Yuk Intip 5 Objek Wisata Jogja yang Masih Jarang Diketahui

Jogja menjadi salah satu tempat yang istimewa dengan berbagai macam tempat wisata yang ditawarkan. Tak heran jika Jogja selalu dipenuhi oleh wisatawan pada saat musim liburan. Namun bagi anda yang sudah sering berkunjung ke Jogja, pastinya ingin mengunjungi wisata yang berbeda dari sebelumnya. Selain bosan, alasan lain yaitu untuk menambah pengalaman liburan. Ada beberapa objek wisata Jogja yang masih belum menyita banyak perhatian, seperti berikut ini.

5 Tempat Wisata di Jogja yang Masih Jarang Diketahui

  1. HeHa Sky View

HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan keindahan berupa pemandangan sunset menjelang malam. Selain itu, kerlap kerlip lampu Jogja pada malam hari juga dapat dilihat dari restoran ini. Ada banyak spot spot instagenik yang siap dijadikan sebagai background untuk mendapatkan foto yang keren. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

  1. Bukit Panguk Kediwung

Matahari yang terbit di pagi hari memang menawarkan keindahan yang tidak pernah ada habisnya. Pernah berpikir untuk menyambut pagi dengan cara yang berbeda? Anda bisa mengunjungi Bukit Panguk Kediwung yang ada di Kabupaten Bantul. Lokasi wisata ini sangat tepat untuk melihat sang surya. Hal yang berbeda dari tempat wisata lain yaitu anda bisa mengendarai pegasus, berlayar di perahu kertas maupun melihat pemandangan bukit dari panggung yang tinggi.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Objek Wisata Jogja selanjutnya yaitu Bukit Panguk Kediwung yang berada di Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat wisata ini sudah dibuka mulai dari pukul 06.00hingga 17.00. Daya tarik utama dari Seribu batu Songgo langit yaitu atmosfer yang bak negeri dongeng, seperti rumah hobbit, pondok kayu hingga beruang kayu. Mengunjungi tempat ini, akan membuat anda seakan berada di film film Disney.

Tidak hanya bangunan bangunan kreatif yang bisa anda temukan, di sini juga menyediakan pemandangan alam yang hijau berupa perbukitan. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang berada di kawasan hutan pinus Dlingo. Selain banyak spot spot menarik, harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar tiga ribu rupiah saja. Namun, ada tambahan biaya yang harus dibayar untuk flying fox yaitu dua puluh ribu rupiah.

  1. Studio Alam Glampong

Jika ingin menelusuri sejarah Indonesia di zaman kerajaan, maka mengunjungi objek wisata Jogja ini merupakan pilihan yang tepat. Ada banyak replika keraton Mataram yang lengkap dengan kampung sekitarnya, termasuk juga Benteng Batavia. Namun disarankan mengunjungi tempat wisata ini selain akhir pekan agar lebih bebas memilih spot foto. Jika tertarik menikmati liburan di sini, anda bisa mengunjunginya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

  1. Curug Pulosari

 

Ingin menikmati liburan yang lebih hening dan jauh dari hiruk pikuk kota? Curug Pulosari merupakan rekomendasi tempat wisata yang paling tepat. Di curug ini, anda bisa menyaksikan pemandangan air jatuh di lereng bukit membentuk tirai air alami. Salah satu aktivitas andalan di tempat ini yaitu merendam kaki di air yang dingin dan jernih. Objek wisata Jogja ini terletak  di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tiket masuknya dibanderol hanya dua ribu rupiah saja.

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang masih jarang diketahui. Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di atas, tentunya anda bisa merasakan liburan yang lebih menyenangkan. Untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi, ada baiknya anda menggunakan mobil. Selain bisa digunakan untuk liburan bersama keluarga, biaya sewa juga lebih terjangkau. Anda bisa menyewa mobil di D’Mitra Trans Jogja.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat