Sudah Tahu Pusat Oleh-Oleh Jogja Paling Recomended? Yuk Cek di Sini

Jogja memang selalu menjadi tempat andalan untuk menghabiskan liburan. Berbagai destinasi wisata yang tersedia mulai dari wisata alam, budaya hingga wahana permainan membuat Jogja menjadi tempat yang selalu dirindukan. Namun, mengunjungi Jogja tentu akan terasa kurang lengkap jika anda tidak membawa oleh oleh dari kota Gudeg ini. Bagi anda yang sedang mencari buah tangan dari Jogja, berikut ini rekomendasi pusat oleh-oleh Jogja dengan harga terjangkau.

Tempat Belanja Oleh-Oleh di Jogja dengan Harga Terjangkau

  1. Bakpia Pathok 25

Bakpia menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Jogja. Bakpia Pathok 25 merupakan tempat oleh-oleh yang menjual bakpia. Lokasinya berada di Kadipaten, Karton, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Selain bakpia, tempat ini juga menjual oleh-oleh lain seperti geplak, yangko dan makanan tradisional Jogja lainnya. Anda juga bisa melihat bagaimana cara pembuatan bakpia di tempat ini. Bakpia Pathok 25 buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 12 malam.

  1. Bakpia Kukus Jogja

Memang bakpia menjadi oleh oleh favorit dari Jogja, termasuk bakpia kukus. Berbeda dengan bakpia pada umumnya, bakpia kukus memiliki tekstur yang lebih lembut dengan berbagai varian isi mulai dari cokelat, kacang merah, kacang hijau hingga keju. Hal inilah yang akhirnya membuat peminat bakpia kukus semakin meningkat. Selain itu, harga bakpia ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 30 ribu dengan isi sepuluh bungkus.

  1. Cokelat Monggo

Pusat oleh-oleh Jogja selanjutnya yaitu Cokelat Monggo yang terletak di Kotagede. Cokelat monggo merupakan oleh oleh khas Jogja yang unik. Sebenarnya cokelat monggo merupakan cokelat asli Indonesianya yang berasal dari Jawa, Sumatera hingga Sulawesi. Cokelat ini memiliki kualitas terbaik dengan bahan pembuatannya dark cokelat premium. Ada banyak varian rasa dari Cokelat Monggo, diantaranya rasa stroberi, susu, durian, mangga hingga cabai merah.

  1. Gerabah Kasongan

Gerabah menjadi salah satu oleh-oleh yang cukup unik dan istimewa. Tentunya buah tangan ini bisa dipajang dan disimpan lebih lama, sehingga bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin membawa oleh-oleh barang antik. Rekomendasi tempat  menjual gerabah yang bisa anda kunjungi yaitu gerabah Kasongan yang berada di Desa Wisata Kasongan. Tersedia berbagai jenis souvenir yang bisa anda pilih di pusat oleh-oleh Jogja ini diantaranya peralatan masak hingga vas bunga.

  1. Dagadu Jogja

Dagadu Jogja merupakan tempat menjual oleh-oleh meliputi kaos, gantungan kunci, hingga souvenir. Karena sudah berdiri cukup lama, tak heran jika tempat ini cukup populer dan sering menjadi tujuan wisatawan untuk mencari buah tangan. Ada banyak kaos dengan kata kata yang lucu dan menarik, sehingga sangat cocok sebagai hadiah untuk orang terdekat. Anda bisa menemukan Dagadu Jogja di Jalan Gedongkuning Selatan, Rejowinangun, Kotagede.

  1. Hamzah Batik

Batik menjadi oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Jika mencari batik dengan harga murah, anda bisa mengunjungi Hamzah Batik yang berada di Kawasan Malioboro, seberang Pasar Beringharjo. Ada juga Hamzah Batik yang berada di Ngemplak, Kabupaten Sleman. Awalnya, Hamzah Batik memiliki nama Mirota Batik. Selain memburu batik, anda juga bisa membeli kerajinan unik lainnya yang dijual di pusat oleh-oleh Jogja ini.

Mengunjungi tempat yang menjual oleh oleh biasanya sekalian setelah dari tempat wisata. Agar perjalanan anda selama di Yogyakarta lebih mudah dan praktis, terutama untuk mencari oleh-oleh maka sangat disarankan menggunakan mobil. Anda bisa menyewanya di rental mobil terpercaya D’Mitra Trans Jogja. Tarif sewa mobil di sini cukup terjangkau. Selain itu, tersedia driver berpengalaman yang bersedia mengantarkan anda menjelajahi Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat