5 Wisata Malam Jogja yang Paling Hits dan Cocok untuk Nongkrong

Jogja memang paket komplit untuk liburan. Ada banyak wisata yang bisa dikunjungi. Selain terdapat banyak wisata alam dan budaya, Jogja juga menawarkan keindahan wisata malamnya. Di beberapa sudut kota Jogja, kerap kali dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi muda mudi. Mengunjungi Jogja, tentunya kamu harus merasakan suasana malam di kota ini. Berikut ini beberapa wisata malam Jogja yang bisa kamu pilih untuk liburan malam hari.

5 Wisata Malam di Jogja untuk Nongkrong

  1. Jalan Malioboro

Sudah bukan menjadi tempat yang asing  bagi para wisatawan, Jalan Malioboro selalu menjadi tempat terfavorit untuk dikunjungi pada malam hari. Bahkan bisa dikatakan jika seseorang belum ke Jogja kalau belum menyempatkan ke Malioboro. Tempat ini selalu saja dipenuhi oleh turis dari  berbagai daerah. Kursi kursi di pinggir jalan menjadi salah satu ciri khasnya. Ada banyak pedagang yang biasanya menjual berbagai macam barang di Jalanan Malioboro.

  1. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer sering juga disebut sebagai loji. Keunikan dari kawasan ini yaitu terdapat banyak bangunan peninggalan Belanda. Pada malam hari, bangunan tersebut dihiasi dengan lampu lampu merkuri yang membuat suasana malam semakin cantik. Lokasi tempat ini juga cukup strategis, sehingga tidak pernah sepi oleh wisatawan maupun para seniman. Selain itu, jika beruntung, kamu bisa menyaksikan event yang sering diadakan di wisata malam Jogja ini.

  1. Tugu Jogja

Menjadi ikon dari kota Jogja sendiri, menikmati wisata malam di Tugu Jogja tidak boleh kamu lewatkan. Tugu ini juga menjadi batas antara gunung Merapi dengan Keraton Yogyakarta dan Pantai Selatan. Biasanya pada siang hari, memang tugu ini tampak tidak begitu menarik dan di kawasan ini sering macet. Namun, apabila malam hari banyak orang yang menunggu agar bisa mengambil foto dengan latar Tugu Jogja, lengkap dengan hiasan lampu serta aksesoris taman.

Selain berfoto foto di depan tugu Jogja, pengunjung juga bisa mampir ke angkringan warung kopi yang berada di sebelah selatan, tepatnya di jalan Mangkubumi. Warung di kawasan tersebut menjual kopi jos. Mungkin bagi kamu yang baru mendengar namanya, kopi ini tampak asing. Kopi jos sendiri merupakan seduhan kopi hitam yang diberi bara api dari arang. Unik bukan? Jika penasaran dengan rasanya, kamu bisa menyempatkan mampir saat berlibur ke Jogja.

  1. Taman Pelangi

Wisata malam Jogja ini terletak di pinggir jalan raya di kawasan monumen Jogja Kembali. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung. Keindahan taman pelangi ini bisa dilihat dari lampion dengan bentuk yang unik, menerangi berbagai sudut taman.  Lampion lampion tersebut mulai dari bentuk tokoh kartun, tugu Jogja, tokoh pewayangan hingga bunga. Adanya lampu lampion membuat kesan yang romantis sehingga sangat cocok untuk liburan bersama pasangan.

  1. Bukit Bintang

Jika kamu yang ingin melihat kerlap kerlip kota Yogyakarta dari puncak bukit, Bukit Bintang menjadi rekomendasi wisata yang paling cocok untuk dikunjungi. Lokasinya berjarak sekitar 15 Km dari pusat kota Jogja. Sambil menikmati pemandangan, kamu bisa menyantap jagung bakar bersama wedang ronde dan aneka makanan lainnya. Terdapat warung biasa maupun restoran untuk menikmati makanan di wisata malam Jogja ini, sehingga bisa disesuaikan dengan budget.

Itulah beberapa tempat untuk wisata malam di Yogyakarta. Mengunjungi tempat wisata bersama teman teman, tentu akan lebih seru jika kamu menyewa mobil. Perjalan ke tempat wisata tentunya akan lebih menyenangkan karena bisa ngobrol bareng. Jika butuh mobil untuk liburan ke Jogja, kamu menyewa di D’Mitra Trans Jogja. Tidak perlu khawatir dengan budget liburan yang terbatas, karena tarif sewa mobil cukup terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat